Pelaksanaan Ujian Proposal Tesis Mahasiswa MFK angkatan 2022

Dian Afrilia (Mahasiswa MFK) Menjalani Ujian Seminar Proposal Tesis 

Memasuki semester 4, mahasiswa program studi Magister Farmasi Klinik Universitas Airlangga (MFK UNAIR) angkatan tahun 2022 mulai mempersiapkan penelitian tesis yang akan dilakukan sebagai syarat kelulusan dan untuk memperoleh gelar "M.Farm.Klin".

Pada tanggal 6 Maret 2024 telah dilaksanakan sidang proposal tesis mahasiswa atas nama Dian Afrilla yang diselenggarakan secara tatap muka di Fakultas Farmasi tepatnya ruang RK 6.5.

Pelaksanaan ujian ini dihadiri oleh pembimbing utama sekaligus ketua penguji yaitu ibu Dr.apt. Wenny Putri Nilamsari, S.Farm., M.Farm.Klin dan dihadiri oleh pembimbing penyerta yaitu dr. Irma Maghfirah, SpJP (staff PPJT RSUD dr. Soetomo) dan apt. Halim Priyahau Jaya, S.Farm., M.Farm Klin (Staff Farmasi RSUD dr Soetomo). Selain itu, kegiatan sidang proposal tesis ini dihadiri oleh 2 orang penguji yaitu Bapak Prof. Dr. apt. Suharjono, MS dan Bapak Dr. apt Sumarno, Sp.FRS.

Kegiatan tersebut diawali dengan penyajian presentasi topik tesis dengan judul "Pengaruh Penghentian Beta Blocker pada Pasien Gagal Jantung Akut Dekompensata dengan Penurunan Fraksi Ejeksi Ventrikel Kiri Terhadap Luaran Klinis dan Ketercapaian dosis optimal Beta Blocker", kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab bersama penguji dan pembimbing.

"Topik ini sangat menarik untuk diteliti, karena obat beta blocker ini merupakan obat dewa bagi pasien Gagal jantung, sehingga jika penggunaanya dihentikan saat rawat inap, maka tentu akan berdampak bagi prognosis penyakit dalam jangka panjang" ujar dokter Irma selaku pembimbing klinis penelitian tersebut.

Setelah melakukan presentasi dan tanya jawab, akhirnya mahasiswa yang bersangkutan dinyatakan lulus sidang proposal dan dipersilahkan untuk melanjutkan ketahap penelitian.


Unduhan